Kapal Nelayan Joko Berek Tenggelam, 5 Tewas dan 7 Lainnya Hilang

Esensinews.com -Fenomens kapal tenggelam terus berlanjut. Mulai dari Sumut, Sulsel namun kali ini kspsl yang tenggelam yakni kapal nelayan Joko Berek.

Tenggelamnya kapal ini lantaran dihantam ombak di Perairan Pelawangan, Desa Puger Kulon, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis pagi (19/7/2018) sekitar pukul 08.15 WIB. Akibat peristiwa ini, dilaporkan lima ABK perahu payang tersebut tewas dan tujuh lainnya hilang.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo membenarkan tenggelamnya perahu payang bernama Joko Berek yang dinahkodai Haji Dirman (50). saat pulang melaut tenggelam akibat dihantam ombak besar,” Kamis (19/7/2018)

“Saat kejadian, kapal tersebut tengah mengangkut 21 orang nelayan. Karena dihantam ombak di Pelawangan akhirnya kapal tersebut karam,” kata Kapolres seperti dikutip Sindonews Kamis (19/7/2018).

“Akibatnya lima orang tewas dan tujuh lainnya hilang. Hingga saat ini petugas kepolisian bersama Tim SAR dan relawan tengah berusaha mencari korban-korban yang hilang. Proses pencarian masih terus dilakukan,” ucapnya.

Sementara menurut keterangan Sriyatun (42) saat kapal dihantam ombak besar, sejumlah warga yang menyaksikan di pantai menjerit dan menangis histeris. Karena lokasi kapal yang diterjang ombak tak jauh dari daratan.

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Selang January - Juni 2018, Polri sudah Tangani 27 Kasus Berita Hoaks

Kam Jul 19 , 2018
Esensinews.com – Sepanjang tahun 2018 Polri telah menindak sebanyak 27 kasus berita bohong atau hoaks. Data ini terkuak dalam rapat kerja Komisi III DPR dengan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian hari ini. “Di bidang ini maka kasus di bidang isu SARA atau ujaran kebencian hate speech berita bohong, hoaks, Polri […]