Breaking News

Hoaks! Kabar Rowan Atkinson Meninggal Dunia

Esensinews.com – Menurut laman tersebut, sebaiknya tidak membuka laman yang menyebut bahwa Mr Bean atau Rowan Atkinson telah meninggal dunia.

Rumor yang beredar membongkar situs Hoax Slayer yang mengatakan beberapa tautan akan mengarahkan Anda ke halaman yang salah.

Halaman tersebut akan mengarahkan Anda ke halaman palsu, yang kemudian mengklaim bahwa komputer Anda telah dikunci. Saat itu terjadi, Anda akan diarahkan untuk menelepon nomor yang tertera. Hoax Slayer mengatakan Anda seharusnya tidak menghubungi nomor tersebut.

Bila Anda menelepon, scammers dukungan teknis akan mencoba menipu Anda agar memberi mereka rincian kartu kredit Anda, seolah membayar perbaikan komputer.

Oknum tersebut jugabisa mencoba menipu agar mengunduh perangkat lunak yang memungkinkan mereka untuk mengendalikan komputer Anda, mencuri file dan menginstal malware.

Kabar Rowan Atkinson atau Mr Bean Meninggal Tahun 2016. Dikutip dari Thesun, aktor Rowan Atkinson menjadi korban penipuan oleh portal berbasis online.

Dalam pemberitaan itu, Rowan Atkinson dikabarkan meninggal akibat bunuh diri. Situs itu bertuliskan logo BBC agar terlihat realistis.

Dalam pemberitaan bohong itu, dituliskan bahwa juru bicara Rowan Atkinson mengatakan, dirinya sedang berjuang melawan depresi berat.

Padahal pada tahun lalu di bulan September Atkinso baru kembali dari pusat rehabilitasi , seperti dikabarkan Los Angeles Times.

Atkinso memang bukan pertama kali ini saja dikabarkan meninggal dunia.

Pada tahun 2013 silam pun dirinya dikabarkan meninggal dengan alasan tak jelas.

“At about 11 a.m. ET on Monday (May 20, 2013), our beloved actor Rowan Atkinson passed away. Rowan Atkinson was born on January 6, 1955 in Newcastle upon Tyne. He will be missed but not forgotten. Please show your sympathy and condolences by commenting on and liking this page.” tulisan yang tersebar di media sosial pada tahun 2013 silam.

Pada Februari 2012 silam, kabar serupa pernah menerpa. Isu Rowan Atkinson meninggal dunia ternyata menyebar luas di media sosial Twitter setelah akun Michael Robert Meras memberikan informasi mengenai Rowan Atkinson meninggal dunia.

Ternyata, kabar tersebut juga merupakan hoax atau kabar palsu.

Akhirnya, pemilik akun Michael Robert Meras mengakui jika tweet yang ditulisnya itu bohong dan hanya untuk keisengan semata.

 

Sumber : Tribunnewskaltim

 

 

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *