Partai Golkar Patok 100 Kursi di DPR

Esensinews.com – 575 bakal calon legislatif (bacaleg) yang didaftarkan Partai Golkar lagi menanti ditetapkan masuk dalam daftar caleg sementara (DCS).

Salah satu partai terbesar tanah air ini pun mematok target meraih 100 kursi DPR RI pada kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

“Kita sudah 100 persen memenuhi kuota caleg. Total caleg yang kita daftarkan ada 575 orang. Kita targetkan 100 di antaranya bisa lolos ke DPR,” ujar Bambang Soesatyo usai memberikan kuliah umum di Aula Universitas Semarang, Jalan Arteri Soekarno-Hatta, Kamis (19/7/2018).

Wakil Ketua Koordinator bidang Pratama DPP Partai Golkar ini menjelaskan partai berlambang pohon beringin tempatnya bernaung memiliki 91 kursi di DPR RI.

Menurut dia, dalam beberapa tahun terakhir, partainya juga berhasil menarik simpati masyarakat sehingga target menambah sembilan kursi di Senayan, bukan hal yang sulit diwujudkan.

“Target yang kita pasang itu bukan suatu yang mustahil. Kita yakin, kita bisa memenuhi. Sebab, bila kita lihat penerimaan (masyarakat terhadap Partai Golkar) sangat baik, calon-calon kita juga diterima,” jelas Ketua DPR ini.

Usai memaparkan sejumlah hal dalam kuliah umum di Aula Universitas Semarang (Semarang), Jalan Arteri Soekarno-Hatta, Semarang.

Sementara, Bamsoet sapaan akrabnya menyampaikan partainya sudah menuntaskan proses pendaftaran kader-kadernya yang akan maju sebagai caleg di tingkat DPR RI, DPRD provinsi, maupun kabupaten/kota.

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mengenal Sosok Hipatios Wirawan, Calon DPR RI Termuda di Indonesia

Kam Jul 19 , 2018
Esensinews.com – Pendaftaran Calon Legislatif (DPRD, DPD RI dan DPR RI) telah ditutup pada 17 Juli 2019. Sejumlah partai politik peserta pemilu telah memasukkan nama-nama calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pada Pileg kali ini ada banyak kader muda berkompeten yang diusung partai politik. Sebut saja, Partai Hanura, Partai PSI, […]