Breaking News

Jika Terpilih, Chris Jhon akan Memberi Dampak bagi Atlet Muda

Esensinews.com – Biasanya kita melihat petinju yang satu ini iatas ring. Namun kali ini berbeda Chris Jhon mantan pemegang sabuk juara dunia tinju kelas Walter WBA akan mencoba peruntungannya pada pileg 2019 mendatang. Berbagai pertarungan keras sudah dilaluinya. Kini, Chris kembali bakal bertarung merebut hati rakyat dalam Pileg 2019.

Tercatat, Chris Jhon yang sudah hijrah ke Nasdem dari Partai Demokrat masuk daftar bakal caleg (bacaleg) DPR untuk Dapil X Jawa Tengah yang mencakup wilayah Kabupaten Tegal, Kota Tegal dan Brebes.

Christian John mengaku maju sebagai caleg kuncinya ingin memberikan sumbangsih kepada bangsa Indonesia selepas pensiun dari dunia tinju yang melambungkan namanya di akhir medio Desember 2013 lalu.

Ia berjanji bahkan bertekad untuk memberikan dampak positif bagi atlet-atlet muda nantinya, meski melalui jalur legislatif.

“Setelah saya selesai jadi atlet, saya tetap akan berupaya memberikan pengalaman dan sumbangsih saya untuk negara. Mungkin salah satunya dengan masuk dunia politik,” kata dia, Rabu (18/7/2018).

Sekali lagi pria asal Banjarnegara ini menegaskan apabila terpilih menjadi anggota DPR nanti, semoga bisa memberi dampak yang baik bagi para atlet muda.Suami Anna Maria Megawati itu mengaku telah menjatuhkan pilihan kepada NasDem sebagai kendaraan politiknya agar dapat melenggang ke Senayan.

“Memang sempat dirangkul partai lain, tapi saya nyaman dengan NasDem. Saya senang sudah di-support teman-teman partai. Dan saya akan berbuat maksimal. Mudah-mudahan visi dan misinya bisa berjalan bareng,” ucapnya.

Disisi lain Chris menyebut niatannya nyaleg semata hanya untuk memfasilitasi keingingan para pemuda untuk terjun di dunia olahraga. Chris berjanji nantinya bibit ungul akan dipoles di bidang-bidang lainnya mulai ekonomi sampai kebudayaan.

Sejauh ini dukungan masyarakat untuk pencalonannya dinilai cukup bagus. Apalagi figurnya sebagai mantan juara tinju kelas dunia masih sangat familiar. “Dukungan politik masyarakat saya rasa cukup bagus. Makanya saya pilih Dapil X di Tegal, Kota Tegal dan Brebes,” tandasnya.

 

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *