TGB Calon Kuat Koalisi Umat, RR dari Profesional

Esensinews.com – Istana sempat membeberkan sudah ada 5 nama diduga kuat salah satunya bakal mendampingi Jokowi. Nama-nama terebut kandidat bakal calon wakil presiden (Cawapres) untuk Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 semakin mengerucut.

Memang ada sejumlah nama dari PPP-PDIP sempat menyebut ekonom Rizal Ramli, dan kali ini nama Gubernur NTB Tuan Guru Bajang mewakili kalangan umat santer beredar dan disebut-sebut bakal mendampingi Jokowi.

Selain itu ada yang berasal dari berbagai kalangan. Ada dari partai politik (Parpol), profesional, pensiunan TNI/Polri, hingga ulama.

“Masuk-masuk (nama TGB masuk),” ujar orang nomor satu Indonesia Jokowi usai memberikan kuliah umum di Gedung Akademi Bela Negara NasDem, Pancoran Timur, Jakarta Selatan, Senin (16/7/2018).

Dalam forum yang digelar Partai NasDem itu Jokowi memang sempat bertemu TGB. Keduanya berbincang sejenak. Apa isi perbincangan itu? Hanya Jokowi dan TGB yang tahu. “Tanya saja ke Tuan Guru Bajang langsung, jangan ke saya,” ucap Jokowi.

Sebelumnya, pengamat politik Indonesian Public Institute (IPI) Jerry Massie menyatakan dua nama yang bakal digaet Jokowi mewakili koalisi umat yakni Maruf Amin dan TGB.

Jerry menilai dengan masuknya TGB ke koalisi pemerintah akan membuat Demokrat gigit jari dan PKS gamang dan gunda gulana.

Barangkali kata Jerry, bisa jadi strstegi merapat ke koalisi Jokowi ada maksud politis. Memang Jerry menuturkan pengaruh TGB cukup kuat apalagi dia favorit koalisi umat dan salah satu kandidat PKS yang akan diusung di pilpres 2019 selain Anies Baswedan, Ahamad Heryawan, Anis Matta dan, Sohibul Imam, Mardani Ali Sera.

 

Editor : Ateng Sanusi

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapolri Berharap Peristiwa di Bangka Belitung tak Terulang Lagi

Sen Jul 16 , 2018
Esensinews.com – Sejumlah kalangan menilai sosok Kepala Polri Jenderal Pol Tito Karnavian sangat tegas, cepat, tanggap dan bijaksana dalam menangani konflik. Apalagi mencopot perwira di Bangka Belitung yang melakukan kekerasan fisik terhadap seorang ibu terduga pencuri di sebuah minimarket di Bangka Belitung. Orang nomor satu di kepolisian RI ini berharap […]