Pelantikan MD KAHMI Kabupaten Tangerang Diselingi Orasi Kebangsaan Hamdan Zoelva

Pelantikan dilakukan Majelis Wilayah (MW) KAHMI Banten, Agus Supriatna dan dihadiri Presidium Majelis Nasional Dr Hamdan Zoelva MH, anggota DPR RI  Irgan Chairul Mahfiz serta sejumlah undangan lainnya.

MD KAHMI Kabupaten Tangerang yang dilantik di antaranya Dr H Herry Haryanto MSi, dr Dedy Efendi MARS, Hj Eny Suhaeni SPd MSi, H Moh Bahri SPdI SH, Abdul Haris Mansur SH MH serta pengurus yang lainnya.

Presidium MN KAHMI, Hamdan Zoelva dalam orasi kebangsaannya menegaskan perjalanan 73 tahun bangsa Indonesia merdeka telah banyak perjuangan yang ditempuh. Pada era Orda Lama bangsa Indonesia membangun persatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Setelah mampu membangun pondasi persatuan sebagai satu bangsa Indonesia, selanjutnya di era Orde Baru membangun ekonomi.

Ketika era itu, kata Hamdan Zoelva laju pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai kisaran 7 persen sehingga disebut sebagai negara calon macan Asia.

Tapi kini, urai Hamdan Zoelva pertumbuhan ekonomi Indonesia tertinggal dari Singapura dan Malaysia.

Wirausaha di Singapura sebanyak 7 persen dari jumlah penduduk, Malaysia 5 persen. Sedangkan wirausaha Indonesia hanya 1 persen dari jumlah penduduk.

“Kondisi ini menunjukkan umat Islam sebagai mayoritas di Indonesia berada di strata terbawah,” jelas Hamdan Zoelva.

Ketua pelaksana acara tersebut, Hary Mahardika dalam laporannya mengutarakan para kader berkumpul di kesempatan ini untuk membesarkan KAHMI.

“Kami mohon doanya dalam kepimpinan ini bisa membangun Kabupaten Tangerang lebih maju lagi,” jelas Hary Mahardika yang juga menjabat Sekretaris MD KAHMI Kabupaten Tangerang.

Sementara itu Abdul Syarif yang didaulat untuk menyampaikan sambutan dari MD KAHMI Kabupaten Tangerang menjelaskan tetap melakukan konsolidasi organisasi, pendataan anggota.

“Data menjadi penting bagi organisasi,” ungkapnya.

Ditegaskannya, kehadiran HMI dan KAHMI di Kabupaten Tangerang harus dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat.

Majelis Wilayah KAHMI Banten, Agus Supriatna mengungkapkan di kabupaten Tangerang tidak ada kampus yang menjadi basis pergerakan HMI Tangerang.

Dikatakan Agus, saat ini di Kabupaten Tangerang ada kampus Universitas Pelita Harapan dan Universitas Multimedia Nusantara. MD KAHMI harus bisa membentuk wadah di kampus itu.

 

Editor : Ateng

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tiga Teroris Diamankan Densus 88 di Kaliurang

Ming Jul 15 , 2018
Esensinews.com – Densus 88 melakukan penangkapan terhadap tiga orang terduga teroris di Jalan Kaliurang Km 9,5. Dalam penangkapan ini dua orang anggota polisi terluka akibat sabetan senjata tajam. “Ada tiga orang yang diamankan pada hari ini,” ujar Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto dilokasi kejadian, Sabtu (14/07/2018) Terduga teroris sempat […]