Pasangan Sejoly (Jokowi – Jimly) Dideklarasikan

Esensinews.com – Jelang pemilihan presiden (pilpres) 2019, sejumlah nama mulai bermunculan.

  • Selain Jokowi sudah ada beberapa bakal calon presiden yang sudah mendeklarasikan dirinya di antaranya, Rizal Ramli, Abraham Samad, Tuan Guru Bajang serta Jimly Ashaddiqie.
  • Relawan Setuju Jokowi-Jimly (Sejoly) sudah terbentuk dan telah mendeklarasikan dukungan kepada Jimly Asshiddiqie untuk menjadi wakil presiden mendampingi Jokowi di Pilpres 2019.
  • Acara ini digelar di Gedung Joeang 45 Jakarta, Senin (9/7/2018).

Sekjen Sejoly Fajri Safi’i mengatakan, Jimly sudah terbukti membangun karakter bangsa. Saya yakin dia mau (dicalonkan) Insya Allah.

“Rencananya nanti malam tim relawan Sejoly akan mendatangi rumah Jimly untuk meminta secara resmi agar Ketua DKPP itu bersedia dicalonkan,” kata dia seperti dikutip nusantara.co.id.

“Nanti malam kita akan datang ke rumah pak Jimly untuk meminta dia menjadi calon Wakil Presiden,” kata dia.

Disisi lain Fajri berharap agar partai pendukung Jokowi lainnya dapat mendengar deklarasi ini.

“Harapan kami partai-partai politik lain dapat mendengar aspirasi masyarakat ini untuk mengusung Jimly. Keberhasilan Jimly yang paling dapat dirasakan adalah ia telah berhasil membangun Mahkamah Konstitusi menjadi lembaga peradilan yang berwibawa dan modern,” ucapnya.

“Sosok Jimly diharapkan dapat menyeimbangi dan menyelesaikan persoalan-persoalan bangsa ini dengan merubah sikap dan mental berbangsa kita kepada politik yang etis,” jelas dia.

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rizal Ramli Apresiasi Hakim MK Keluarkan Dissenting Opinion

Kam Jul 12 , 2018
Esensinews.com – Tokoh Nasional Rizal Ramli mengapresiasi hakim MK yang mengeluarkan dissenting opinion terkait ambang batas pencapresan alias presidential threshold 20 persen. Apresiasi tersebut ditunjukan Rizal Ramli dengan mambawa karangan bunga ke Mahkamah Konstitusi. Setibanya di gedung MK, Rizal Ramli diminta untuk berorasi dari atas mobil komando di depan gedung Mahkamah Konstitusi […]