Taklukan Swedia 2-0, Inggris Melaju ke Semi Final Piala Dunia 2018

oleh -6 views

Jadi tak ada ada tembakan yang dilepaskan kedua tim sampai laga berjalan 10 menit.

Pada menit ke-13 Swedia melakukan percobaan pertama Viktor Claesson melepas tembakan dari luar kotak penalti. Namun bola tersebut masih melambung di atas mistar gawang Inggris.

Inggris pun melakukan serangan balik cepat pada menit ke-18. Raheem Sterling menggiring bola hingga mendekati kotak penalti. Bola kemudian disodorkan kepada Harry Kane. Tapi tembakan top skor sementara dengan 7 gol ini dari luar kotak penalti masih mengarah tipis di samping tiang gawang.

Kembali gempuran pasukan Gareth Southgate pada menit ke-24 dimana Kieran Trippier mengirim umpan silang mendatar dari sisi kanan, namun bola berhasil dipotong oleh Robin Olsen.

Harry Maguire pads menit ke-30 mencetak gol melalui sundulan kepalanya setelah menerima umpan sepak pojok yang dilepaskan oleh Ashley Young. Ia pun berhasil membawa The Three Lions nggris unggul 1-0.

Tertinggal 0-1 Swedia mulai melakukan tekanan untuk mengejar ketertinggalan. Namun umpan-umpan panjang yang mereka lancarkan ke pertahanan Inggris masih terlalu mudah dipatahkan oleh John Stones dan kawan-kawan.

Inggris sebetulnya memiliki peluang emas lewat Raheem Sterling, tapi ia masih menyia-nyiakan peluang emas di menit ke-43.

Padahal ia sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Swedia, striker Manchester City itu gagal melewati si kiper, sayang bola masih tetap dalam penguasaannya. Bola tembakan Sterling gagal menghujam gawang Swedia.

Hingga peluit akhir babak pertama berbunyi tak ada gol balasan dari Swedia pun gol tambahan dari Inggris.

Pada babak kedua permainan kian alot. Swedia langsung menggempur pertahanan Inggris begitu peluit pertama berbunyi. Mereka melakukan serangan bertubi-tubi untuk menekan pertahanan Inggris.

Swedia pada menit ke-47 mendapat peluang emas setelah umpan silang Ludwig Augustinsson diteruskan dengan sundulan keras oleh Marcus Berg ke pojok kanan gawang Inggris.

Kiper Jordan Pickford yang tampil gemilang berhasil melakukan penyelamatan gemilang. Sambil menjatuhkan badan dia menepis bola dengan tangan kiri dan selamatlah gawang Inggris.

Sementara pada menit ke-59 Dele Alli membuat Inggris memperbesar keunggulan 2-0. Dele Alli yang lolos dari kawalan bek Swedia berhasil menyundul masuk umpan terukur yang dilepaskan oleh Jesse Lingard dari luar kotak penalti.

Nyaris saja Swedia mempercil ketinggalan. Victor Claesson menyambar masuk bola umpan silang Marcus Berg. Tapi Pickford masih bisa menepis bola dengan tangan kanan. Bola rebound kembali disambar oleh Claesson, tapi mampu diblok oleh Jordan Henderson.

Kiper Jordan Pickford untuk ketiga kalinya melakukan penyelamatan gemilang. Kali ini dia berhasil menepis bola melewati mistar gawang dari tembakan kaki kiri Marcus Berg dari dalam kotak penalti di menit ke-72.

Pertandingan berjalan menarik di menit-menit akhir ketika kedua tim silih berganti melakukan serangan. Namun kondisi fisik yang sudah kelelahan dan menurunnya konsentrasi membuat penyelesaian akhir yang mereka lakukan gagal berbuah gol.

Hingga wasit meniup peluit panjang tak ada lagi gol yang tercipta. Inggris pun menutup pertandingan dengan skor 2-0 dan lolos ke semifinal.

Susunan Pemain:

Swedia: Robin olsen, Andreas Granqvist, Victor Lindeloef, Ludwig Augustinsson, Emil Kraft, Sebastian Larson, Albin Ekdal, Emil Forsberg, Victor Claesson, Marcus Berg, Ola Toivonen

Inggris: Jordan Pickford, Ashley Young, Kyle Walker, kieran Trippier, Harry Maguire, John Stones, Jordan Henderson, Dele Alli, Jese Lingard, Harry Kane, Raheem Sterling

 

Editor : Divon

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *