Esensinews.com – Sulawesi Utara berhasil menggelar ajang Kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang di gelar di Kawasan Mega Mas, Manado, Sulawesi Utara (Sulut), (07/7/2018).

Berbagai kegiatan pun ikut lombakan seperti, sepeda santai (funbike), sarapan makanan khas bubur Manado, dan nikah massal.

Peserta yang hadir dalam iven akbar ini pun antusias menyantap makanan khas warga Sulawesi Utara (Sulut).

Nampak pula Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang turut hadir dan menikmati makanan khas daerah ini.

“Di Manado ini gak ada yang gak enak. Dari kemarin saya sudah makan tiga kali, dengan aneka masakan yang berbeda. Dan pagi ini, setelah kita olah raga, kita disuguhkan makanan khas Sulut yakni bubur Manado. Wah, rasanya itu enak sekali,” kata politisi PDI-P ini.

Bukan saja sekadar makan bubur Manado, dia pun tak malu-malu meminta agar makanan tersebut dikirimkan ke Jawa Tengah.

“Kirim dong bubur Manadonya ke Jawa Tengah,” ujar cagub yang baru saja menang pilkada Jateng.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menuturkan

bahwa bubur Manado sangat mudah untuk dibuat. Sebab, bahan-bahannya mudah didapat dan sudah ada di halaman rumah warga.

“Bubur Manado adalah makanan yang mudah dibuat, masyarakat juga bisa membuatnya sendiri, karena bahan-bahannya mudah didapat, seperti kangkung, bayam, dan bumbu-bumbu lainnya, yang bisa dengan gampang ditanam di halaman kita,” kata orang nomor satu Sulut ini.

 

Dia menambahkan, bubur Manado juga merupakan makanan yang banyak mengandung gizi.

Menariknya panitia menyiapkansekira 5.000 piring bubur Manado yang disediakan oleh panitia untuk peserta pada puncak Hari Keluarga Nasional kali ini.

Selain Ganjar, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise, ikut bersama-sama dengan peserta menikmati makanan kegemaran masyarakat Sulut ini.

0Shares