Breaking News

Analisis Rommy Prancis Menang 2-0 atas Uruguay tak Meleset

Esensinews.com – Ketua Umum PPP, M Romahurmuziy, menjagokan Prancis dalam perhelatan Piala Dunia 2018. Alasannya, karena tim Ayam Jantan ini didukung oleh pemain profesional yang rata-rata berusia muda, seperti Kylian Mbappe. Rommy juga mengungkapkan Mbappe memiliki beberapa kesamaan dengan PPP.

“Mbappe mempunyai nomor punggung 10 seperti PPP yang juga berada di urutan nomor 10 di Pemilu 2019. Ia juga merupakan anak muda seperti kebanyakan konstituen PPP saat ini,” kata Rommy dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (7/7/2018).

Ia mengatakan hal tersebut saat menikmati pertandingan siaran langsung Prancis-Uruguay dari layar lebar videotron di kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (6/7/2018) malam.

Dibanding nomer 10 lainnya, lanjut Rommy, Mbappe dianggap mempunyai kemampuan yang di atas rata-rata dan memiliki usia paling muda. Bahkan pemain berusia 19 tahun ini menjadi remaja kedua yang mencetak gol di fase gugur Piala Dunia setelah Pele asal Brasil. Rommy juga memprediksi skor Prancis-Uruguay dengan skor 2-0 dan ternyata tebakannya tidak meleset.

Menurut cicit KH Wahab Hasbullah ini, sepakbola dan Piala Dunia memberikan pelajaran yang sangat berharga yaitu sportivitas. Sebab, dalam sebuah pertandingan ada kalah dan menang, tapi semuanya berakhir dengan saling menghargai. Tim yang kalah mengakui kemenangan lawan, sementara yang menang menghargai tim lain.

“Sportivitas ini juga harus dijunjung politik. Jangan sampai kontestasi membuat persaudaraan renggang. Jagoan boleh beda, tetapi persatuan harus tetap dijaga,” katanya.

Selama pertandingan, para peserta nobar ditemani oleh suguhan makanan dan minuman tradisional dari angkringan, seperti kacang dan jagung rebus, yang disediakan panitia.

 

Sumber : Detik.com

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *