Bersyukurah dalam Segala Hal

Esensinews.com – Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.” I Tesalonika 5:18

Bicara mengenai mengucap syukur, adalah hal yang gampang-gampang susah. Gampang jika kita mengucap syukur pada saat kita bahagia. Ketika kita mendapat kemenangan di Pilkada Minahasa, segala sesuatunya berjalan sesuai harapan tentunya mengucap syukur bukanlah perkara sukar.

“Menjadi sulit ketika kita mengalami banyak masalah, pergumulan hidup yang begitu berat, kejadian-kejadian yang tidak menyenangkan kita alami. Ketika hati kita bahagia, ketika hati kita sedih, mengucap syukurlah dalam segala hal, ujar R3D.

Mengapa kita perlu mengucap syukur?
1. Karena Mengucap Syukur Adalah Kehendak Allah
Mengucap syukur bukan kehendak teman kita, bukan kehendak pendeta, namun kehendak Allah di dalam Kristus Yesus. Tuhan mau kita sebagai Anak Tuhan untuk mengucap syukur dalam segala hal. Ketika kita Mengucap Syukur, kita melakukan kehendak Allah.
2. Mengucap Syukur Adalah Kunci Kebahagiaan.
kekayaan tidak dapat memberi kita kebahagian, begitu pula dengan jabatan, kepandaian, kekuatan kita.

Jika uang menjadi tolak ukur kebahagiaan. Kunci kebahagiaan adalah selama kita mensyukuri hidup ini. Ketika kita mengucap syukur, kita membuka diri untuk bahagia.
3. Menjadi Pribadi yang Positif orang yang mengucap syukur dalam segala hal adalah orang yang senantiasa membangun dirinya ke arah yang lebih baik.

Melihat segala sesuatu pada sisi yang benar, setiap kejadian yang ada entah baik atau buruk tidak melemahkan dia, namun selalu berdampak positif.

Mungkin anda berkata, bagaimana mungkin saya dapat mengucap syukur sedangkan hidup saya sudah sulit, saya menanggung masalah yang begitu berat. Jadi bagaimana kita dapat mengucap syukur?
1. Ingatlah Selalu ada hal untuk disyukuri.
Siapapun anda, seberat apapun hari yang anda lalui ingatlah bahwa selalu ada hal untuk disyukuri.

Ketika kita masih diberikan kesehatan mengucap syukurlah, ketika kita masih bisa makan kita mengucap syukur, ketika kita masih memiliki rumah untuk berlindung, teman yang mengasihi kita, bahkan ketika kita masih diberikan nafas kehidupan, mengucap syukurlah. Seberat apapun masalah pergumulan kita selalu ada hal untuk disyukuri.

2. Segala Sesuatunya Mendatangkan Kebaikan
(Roma 8:28a) “Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia”. Ketika kita mengasihi Tuhan, kita melakukan kehendakNya dan dalam hal ini kita mengucap syukur.

Ingatlah! bahwa Allah selalu merancangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi dia, bagi setiap pribadi yang melakukan kehendak Allah, setiap pribadi yang mengucap syukur. Ketika kita tahu bahwa segala sesuatunya (entah menyenangkan atau tidak) pasti mendatangkan kebaikan, mengapa kita enggan mengucap syukur?

Akhir kata kemenangan Ir. Royke Octavian Roring M.Si dan Robby Dondokambey S.Si adalah Kenenangan Rakyat Minahasa, karena itu mengajak kita sekalian untuk mengucap syukur atas perkenanan TUHAN mereka terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa periode 2018-2023, sebab itulah yang dikehendaki TUHAN bagi kita semua.

GOD Bless Minahasa!

Sumber : Minahasaberita

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *