Penertiban Pedagang di Pasar Anyar Berjalan Kondusif

Esensinews.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang menertibkan ratusan pedagang yang berjualan di kaki lima di Jl Ahmad Yani kawasan Pasar Anyar, Selasa pagi (3/72018).

Penertiban yang dilakukan SatPol-PP ini berjalan aman dan kondusif. Saat ditertibkan para PKL langsung menyingkirkan dagangannya dari badan jalan.

Operasi penertiban itu dipimpin langsung Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Mumung Nurwana didukung aparat TNI dan Polri serta seluruh Bidang di Satpol PP.

Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah (Kabid Gakumda) Satpol PP Kota Tangerang, Kaonang di tengah penertiban PKL tersebut kepada menjelaskan para pedagang ini melakukan aktivitas usahanya di area fasilitas umum sehingga mengganggu ketertiban umum.

“Para PKL ini dilarang berjualan di badan jalan sesuai Perda 6/2011 tentang Ketertiban Umum. Mereka kan ada tempatnya berjualan di dalam pasar,” ujarnya.

Ditambahkannya, sepanjang Jl Ahmad Yani depan Pasar Anyar bila siang harus bebas dari PKL. Mereka diperkenankan berjualan malam hari sampai 06.00 pagi. Bila lepas pukul 06.00 sepanjang Jl Ahmad Yani harus sudah bersih dari aktivitas PKL.

“Pemkot Tangerang akan menjadikan kawasan Jl Ahmad Yani depan Pasar Anyar ini area parkir. Sehingga nantinya bila masyarakat berbelanja akan merasa nyaman. Masyarakat pun yang melintas di jalan tersebut tidak merasa terganggu oleh aktivitas PKL,” ungkap Kaonang.

Dari pantauan di kawasan Jl Ahmad Yani, Pasar Anyar sudah berulang kali ditertibkan oleh Pemkot Tangerang. Namun tampaknya, hanya beberapa bulan kawasan itu terlihat tertib. PKL kembali muncul di kawasan itu bagaikan cendawan di musim hujan. Para PKL muncul di kawasan tersebut diduga ada pihak yang bermain.

 

Editor : Ateng S

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PLTB Terbesar di Indonesia Diresmikan Presiden Jokowi

Sel Jul 3 , 2018
Esensinews.com – Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Provinsi Sulawesi Selatan diresmikan Presiden Jokowi, Senin (02/7/2018). Presiden saat memberikan sambutan menyampaikan bahwa pemerintah berkomitmen akan terus mengembangkan pembangkit listrik dengan energi baru terbarukan seperti PLTB di Kabupaten Sidrap ini. “Tidak hanya di Kabupaten Sidrap saja tetapi […]