Breaking News

Boy Rafli Amar Pimpin Upacara Pemakaman Bripka Anumerta Sinton Kbarek

Esensinews.com – Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar memimpin upacara pelepasan Bripka Anumerta Sinton R.O. Kbarek Selasa (03/7/2018) sekitar pukul 09.00 WIT. t

Dalam sambutannya Kapolda, mengatakan atas nama pemerintah dan pimpinan Polri mengucapkan turut berduka cita sedalam dalamnya atas wafatnya almarhum.

“Mari kita panjatkan doa kehadirat Tuhan YME semoga segala dosa almarhum dapat diampuni dan amal bakti di terima di sisi Tuhan YME. Kepada keluarga almarmum kami harap dapat menerima kepergian almarhum dengan tabah dan penuh ikhlas,” tuturnya.

Sebagai umat beragama percaya kata Boy, bahwa kepergian almarhum merupakan kehendak Tuhan YME. Pada kesempatan ini kami sampaikan ucapan trima kasih kepada semua pihak yang telah berikan bantuan moril dan materil sehingga dalam pelaksanaan upacara persemayaman ini dapat berjalan dengan baik.

Selanjutnya, almarhum akan diberangkatkan ke peristirahatan terakhir secara kedinasan.

Dilanjutkan dengan upacara kedinasan (Militer) bertempat di Pekuburan Umum Kampung Biak yang dipimpin langsung Kapolda Papua dan dihadiri oleh para pejabat utama serta Ketua Bhayangkari Daerah Papua bersama pengurus dan warga masyarakat Kampung Biak Kelurahan Abe Pantai.

“Atas ridho Tuhan YME pada hari ini kita berada bersama-sama berada dipemakaman untuk melaksanakan upacara pemakaman Jenazah almarhum Bripka Anumerta Sinton R.O.Kbarek secara militer, yang telah meninggal dunia pada hari Rabu, 27 Juli 2018, sekira pukul 12.00 sungai Douw Kabupaten Mamberamo Raya,” ucapnya.

Upacara kebesaran ini kata Boy, dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa, darma bakti dan pengabdian almarhum kepada negara dan bangsa semasa hidupnya.

Nampak Kapolda merasa kehilangan dengan kepergian anggotanya ini.

Dan menurut Kapolda, ini sungguh sangat mengejutkan dan menimbulkan kesedihan yang mendalam bagi kita semua, khususnya bagi keluarga yang di tinggalkan, namun sebagai umat yang beragama yang percaya kepada kekuasaannya, kita harus dapat menerima secara ikhlas, kepergian almarhum karena itu sudah keputusan dan kehendaknya.

“Saya selaku inspektur upacara dan selaku pribadi menyampaikan bela sungkawan yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum, saya memanjatkan doa, semoga Tuhan YME memberikan ketabahan, kesabaran, dan bimbingan serta perlindungan kepada seluruh keluarga yang di tinggalkan. Dengan kepergian almarhum, kita semua telah kehilangan seorang anak bangsa yang terbaik, yang selalu memegang teguh setiap prinsip-prinsip perjuangan, setia kepada NKRI, dan telah bekerja keras demi kemajuan bangsa khususnya di Papua,” kata dia.

Tentu semua yang di lakukan almarhum jelas dia, semasa hidupnya terutama ketika beliau mengembang tugas penuh dengan semangat dan keikhlasan, dan sangat bermanfaat untuk di contoh menjadi suri tauladan bagi kita semua yang masih hidup dan dapat melanjutkan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Akhirnya marilah kita semua mendoakan almarhum, semoga kesalahan dan kekhilafan, serta dosa yang ada pada almarhum diampuni dan arwahnya di terima oleh Tuhan YME, Amin,” kunci dia.

Selain Kapolda, acara ini turut dihadiri, Ketua Bhayangkari daerah Papua Ny. Ira Boy Rafli Amar, Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs Yakobus Marjuki, para pejabat utama Polda Papua Ketua Bhayangkari Daerah Papua bersama pengurus.

 

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *