Analisis Laga Inggris vs Kolombia di Laga 16 Besar

Esensinews.com – Timnas Inggris besutan Gareth Southgate akan melakoni laga penting pada babak perdelapan-final Piala Dunia Rusia 2018.

Laga ini terbilang penting bagi tim berjuluk “The Three Lions” ini. Kemenangan ini penting bagi perjuangan Inggris untuk membawa pulang trofi Piala Dunia dimulai dari fase gugur.

Lawan yang akan dihadapinya pada babak 16 besar adalah Kolombia di Otkrytiye Arena, Rabu (4/7/2018) dini hari WIB.

Inggria lolos ke babak kedua dengan predikat sebagai runner up. Tampil sebagai juara grup Belgia, usai dilaga terakhir menundukan Inggris 1-0.

Kolombia sendiri melaju sebagai jawara di grupnya, di bawahnya yakni Jepang. Namun rekor keduanya masih dipegang pasukan Gareth Southgate.

Keduanya sudah lima bersua, tapi Inggris menang tiga kali atas wakil CONMEBOL tersebut. Sedangkan imbang sebanyak dua kali, namun Kolombia juga perlu diwaspadai.

Pelatih Kolombia Jose Pekerman, penuh percaya diri dengan mengatakan: “Inggris adalah tim muda yang punya harmoni, sangat percaya diri, mereka memiliki deretan pemain luar biasa dan mereka sanggup lolos dari babak grup dengan cukup nyaman.

Kolombia jago dalam eksekusi bola mati.

“Sekarang saya yakin tipe pertandingan yang berbeda akan kita temui. Ini adalah pertarungan hidup-mati, jadi situasi ini terbilang ekstrem, Anda harus bermain hebat sejak awal.

“Inggris punya segala yang dibutuhkan dan ini akan menjadi partai di mana Kolombia juga akan percaya diri untuk mendulang hasil bagus.”

Sementara itu, kesiapan untuk menjalani pertandingan nanti ditegaskan oleh gelandang Dele Alli, yang menyebut kekalahan dari Belgia di matchday terakhir babak grup takkan berpengaruh.

“Saya kira, kami tidak kehilangan momentum. Kami semua sedang berjuang, kami semua sedang bersiap-siap untuk melaju dan kami semua tidak sabar menghadapi laga berikutnya,” tandas Alli.

Sementara andalan, Kolombia James Rodriguez diragukan kebugarannya, begitu pula play maker andalannya Abel Aguilar dipastikan absen karena cedera. Adapun dari kubu Inggris, skuat mereka berada dalam kondisi siap tempur.

PRAKIRAAN SUSUNAN PEMAIN:

Kolombia (4-2-3-1): Ospina; Arias, Mina, D. Sanchez, Mojica; C. Sanchez, Uribe; Cuadrado, Quintero, Muriel; Falcao.

Inggris (3-4-2-1): Pickford; Kyle Walker, Jhon Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Ruben Loftus-Cheek, Jordan Henderson, Ashley Young; Raheem Sterling, Jesse Lingard; Harry Kane.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *