Upacara Hari Bhayangkara Polri Ditunda, Ini Alasannya!

Esensinews.com – Ada yang berbeda dengan Peringatan Hari Bhayangkara ke-72 kali ini. dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Dimana letak perbedaanya? yakni tahun ini tidak akan dilakukan upacara oleh Polri pada 1 Juli 2018.

Tak seperti biasanya, yang mana Polri kerap menggelar upacara bersama guna memperingati Hari Bhayangkara.

Peringatan di Ibu Kota kali ini hanya dilakukan dengan menggelar jalan sehat bersama.

Menanggapi seputar peringatan HUT Bhayangkara, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto menjelaskan, masih dilakukannya tugas pengamanan Pilkada Serentak 2018 menjadi alasan dimundurkannya upacara tahun ini.

“Seperti kita ketahui bahwa saat ini rekan-rekan kami yang ada di daerah masih melaksanakan tugas pengamanan pilkada,” kata dia, di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (1/7/2018).

“Jadi masih di daerah-daerah. Istilah kami masih ada di daerah serpas, daerah pergeseran pasukan,” kata dia.

Selanjutnya tutur jenderal bintang dua ini, upacara memperingati Hari Bhayangkara akan tetap dilakukan. Namun, upacara tersebut baru akan diadakan pada 11 Juli 2018.

“Oleh sebab itu, kami tidak bisa melaksanakan upacara seperti tahun-tahun yang lalu. Tetapi upacara puncak akan dilaksanakan tanggal 11 Juli di Senayan,” kata dia.

Dalam kesempatan ini, dia mengucapkan rasa terima kasihnya atas dukungan masyarakat Indonesia kepada Polri.

“Terima kasih. Salam Tribrata untuk seluruh rekan-rekan yang ada di daerah-daerah dan seluruh Indonesia. Dan tentunya kami mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat seluruh Indonesia,” ujar Setyo.

 

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Fahri Hamzah dan Hinca Pandjaitan Soroti Kotak Kosong Menang di Makassar

Ming Jul 1 , 2018
Esensinews.com – Ada hal yang menarik pada perhelatan pilkada serentak 2018. Ini terjadi pada pemilihan Walikota Makassar. Yang mana calon walikotanya kalah lawan kotak kosong. Akibatnya, hal ini menjadi sorotan Nasional. Penyebabnya lantaran banyaknya indikasi yang diduga merupakan pelanggaran, seperti pada perbedaan data C1 dengan real count yang dapat disaksikan di […]