Menanti Laga antara Timnas Perancis dan Argentina

Esensinews.com – Laga klasik antara tim berjuluk “Ayam Jantan” Perancis vs Argentina akan menjadi laga perdana perdelapanfinal di Piala Dunia Rusia.

Dan ini ajang penentuan keduanya meraih tiket ke babak delapan besar.

Duel big match ini akan berlangsung di Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018).

Baik Argentina dan Prancis sama-sama pernah nerengkuh trofi bergengsi ini. Tapi, bedanya tim Tango 3 kali juara sedangkan Prancis sekali juara pada tahun 1998.

Begitu pun Perancis tim ini adalah berstatus finalis. Timnas Perancis merupakan finalis Piala Eropa 2016, sedangkan jagoan dari Latin ini, adalah finalis Copa Amerika Centenario 2016.

Namun, kedua tim mengakhiri kompetisi tersebut sebagai runner-up. Atas dasar ini, kedua tim dipastikan akan habis-habisan untuk bisa terus melaju di Piala Dunia 2018 dan mencoba kembali mencari piala.

Tercatat dalam sejarah, baru kali ini keduanya bersua di fase gugur.

Sedangkan Perancis tak terkalahkan pada fase grup dan  melaju ke babak 16 besar sebagai juara Grup C dengan menggemas tujuh poin.

Berbeda dengan Argentina yang sempat keok pada laga melawan Kroasia. Mereka takluk 0-3. Nanum dewi fortuna asih berpihak pada Messi dan kawan-kawan.

Mereka lolos sebagai runner-up Grup D degan koleksi empat poin. Dan Krosia tampil sebagai jawara

Baik Argentina dan Perancis dipastikan akan turun dengan skuad terbaiknya karena tidak ada pemain yang cedera.

Barangkali laga ini akan seru untuk disaksikan.

Jadwal siaran langsung, Sabtu, 30 Juni 2018, Trans TV, 21.00 WIB

Berikut adalah Data dan fakta pertandingan Perancis vs Argentina:

  • Argentina dan Perancis dalam 32 tahun terakhir dalam dua kali bertemu di partai persahabatan. Argentina menang dua kali yakni pada tahun 2007 (1-0) dan 2009 (2-0).
  • Timnas besutan Didier Deschamps ini  dalam delapan laga terakhir tidak pernah kalah melawan tim asal Amerika Selatan di Piala Dunia.
  • Sejak babak 16 besar pertama kali diperkenalkan pada tahun 1986, Perancis selalu menang pada babak pertama fase gugur yakni pada 1986, 1998, 2006, dan 2014.
  • Tiga dari empat laga Argentina pada fase knock out Piala Dunia 2014 berlanjut ke babak perpanjangan waktu.
  • Ini adalah pertandingan pertama di Piala Dunia 2018 yang mempertemukan dua juara dunia. Argentina juara pada 1986 dan 1978 sementara Perancis di tahun 1998.

 

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *